Silih Asih, Asah, Asuh

nysrfoundation-1_4627

“Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata” – W.S. Rendra

Kami pernah mendengar sebuah falsafah yang berasal dari sunda yang berbunyi silih asih, silih asah, silih asuh yang secara sederhana dapat dipahami sebagai tindakan untuk saling mengajarkan/mendidik, saling menyayangi, dan saling menjaga. Setidaknya hal inilah yang menjadi landasan semangat kami dalam memperjuangkan terbentuknya NYSR Foundation. Tahun 2016 kemarin menjadi tahun yang cukup baik untuk kami karena dengan niat tulus dari kami untuk mengabdi bagi dunia pendidikan tinggi, kami berhasil memberikan beasiswa kepada tiga mahasiswa baru Departemen Kriminologi Universitas Indonesia 2016. Wacana kami terwujud tentunya dengan dukungan dari banyak pihak yang terus menyemangati kami untuk setia kepada komitmen kami.

Di tahun 2017 ini, kami sadar bahwa untuk membantu lebih banyak orang lagi, diperlukan tangan-tangan yang lebih banyak yang rela untuk membantu kami dalam menjalankan program beasiswa kami kedepannya. Dengan berfokus kepada almamater kami, Departemen Kriminologi Universitas Indonesia, kami mengajak kakak-kakak sekalian semua alumni Departemen Kriminologi Universitas Indonesia untuk berkontribusi menjadi donatur dalam program beasiswa NYSR Foundation Batch II yang akan berjalan di tahun 2017 ini.

Program Beasiswa NYSR Foundation Batch II 2017 akan berfokus untuk memberikan bantuan beasiswa untuk lebih banyak lagi mahasiswa kriminologi tidak hanya untuk mahasiswa baru tetapi juga untuk mahasiswa kriminologi yang masih berstatus mahasiswa aktif lainnya yang memang membutuhkan. Kami sadar alumni sangat berperan untuk terus mengajar, mendidik, peduli, mengasihi, dan menjaga adik-adik dan calon kriminolog di masa depan nanti.

Bagi kakak-kakak sekalian yang ingin berkontribusi sebagai donatur dalam program beasiswa NYSR Foundation Batch II 2017 silahkan mengunduh proposal mini yang sedikit menjelaskan tentang program kami. Kakak-kakak sekalian juga dapat melihat artikel-artikel di situs ini yang menjelaskan beberapa program yang telah kami lakukan. Jika kakak-kakak sekalian tertarik untuk berkomitmen membantu kami menjadi donatur dan ingin bertanya lebih lanjut tentang program kami kakak sekalian bisa menghubungi salah satu teman kami, Endah Larasati dengan beberapa opsi dibawah ini:

email: endahlarasati@nysrfoundation.com

hp/wa: +62 812 9161 9596

Kami sepenuhnya sadar bahwa perjuangan memang merupakan pelaksanaan kata-kata, jadi mari memperjuangkan kebaikan dengan melaksanakan kata-kata untuk silih asih, silih asah, silih asuh bagi adik-adik kita di Kriminologi Universitas Indonesia, karena alumni dapat memberi arti untuk almamater 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s